Minggu, 08 Desember 2013

International Language

SELAMAT HARI MINGGU KAWAN-KAWAN TERCINTA! MINGGU COY! LIBUR COY! SAATNYA TIDUR! *tidur* oke cukup

Jadi sekarang gua mau ngomongin tentang sesuatu, sesuatu~ *nyanyi ala syahrini*. Jadi kan ceritanya tadi gua baca blog temen-temen terus isinya tuh bahasa Inggris semua. Gua bingung kenapa sih nulis blog harus pake bahasa inggris? Kenapa woy? Jawab dong elah. Gua aja nulis pake bahasa Indonesia selow aja kok, tapi gua nulisnya ga berdasarkan KBBI tapi Kamus Gaul Bahasa Indonesia, biar keliatan gaul gitu, kalo gua kan orangnya kuper gitu jadi ya maaf aja deh ya. Jadi kalian tau kan kalo bahasa Inggris tuh disebutnya bahasa internasional? Pasti tau dong masa gatau sih, malu-maluin aja. Misalnya lu keluar negeri nih, pastinya kan lu naik pesawat terus nyampe di bandara negeri sana, pasti lu kalo nemuin petunjuk pasti bahasanya tuh bahasa negeri sana terus di bawah tulisan tersebut ada bahasa Inggrisnya, kecuali lu ke negara yang mempergunakan bahasa Inggris sebagai bahasa nasional negara tersebut, itu beda ceritanya. Jadi sekarang gua ngebahas pentingkah bahasa Inggris bagi kehidupan kita? Yuk mari disimak

Menurut gua, bahasa Inggris emang diperlukan bagi kita semua, udah banyak instansi pendidikan yang mewajibkan para didikannya agar mahir berbahasa inggris. Misalnya di kampus gua, disini tuh bahasa Inggris termasuk ke mata kuliah wajib. Tapi yang gua bingung kenapa cuma 1 semester doang? Hayo kenapa? Walaupun 3 SKS tapi cuma 1 semester sama aja bohong. Ini malah membuat para mahasiswa cuma fokus ke 1 semester doang untuk belajar bahasa Inggris, padahal bahasa Inggris tuh sangat perlu saat nanti kita udah kerja nanti. Udah banyak perusahaan yang mewajibkan calon pekerjanya memiliki TOEFL yang tinggi, ratarata sih diatas 400 (katanya gitu tapi gua gatau juga sih). Waktu itu gua juga pernah ke salah satu perguruan tinggi di Bandung, agar mahasiswanya dapat lulus mereka mewajibkan TOEFL mahasiswanya diatas 375, menurut gua itu bagus tetapi mengapa cuma ada mata kuliah tersebut di 1 semester? Ini membuat para mahasiswa mengambil bimbingan bahasa Inggris di luar kuliah. Mereka pun merogoh ongkos lebih untuk itu. Tapi gua sendiri ga mengambil bimbingan tersebut, gua belajar bahasa Inggris melalui hal lain, seperti membaca buku, menonton film, mendengarkan musik dan lain-lain. Memang masih banyak cara lain agar kita dapat mahir berbahasa Inggris tetapi jika sebuah instansi pendidikan memberikan pelajaran bahasa Inggris yang lebih banyak kenapa tidak? Karena belajar itu ga ada matinya, biarpun kita udah lulus dari dunia pendidikan dan memasuki dunia kerja kita pun tetap akan belajar. Hal diatas ini menurut gua ya, semua orang berhak berpendapat kok

Di negeri kita ini, masih banyak orang yang belum mahir berbahasa Inggris. Contohnya aja seperti kita menyebutkan kata "besok" dalam bahasa Inggris yaitu "Tomorrow" tetapi banyak orang yang masih menulisnya menjadi "tommorrow" atau "tommorow" atau "tomorow" ini membuat gua prihatin. Bahasa Inggris susah untuk dimengerti, misalnya sebuah kata kerja, itu pasti memiliki 3 verb, gila susah banget kan? Dalam membentuk kalimat juga susah, banyak jenis tense-nya yang sampe sekarang gua juga ga mengerti. Pokoknya tuh bahasa Inggris susah banget dah. Gausah sok jago untuk berbahasa inggris, kalo gabisa yaudah bilang aja gabisa. Gausah sok ngerti. Susah emang dibilangin. Jujur gua sendiri ga terlalu mengerti berbahasa Inggris, nilai TOEFL gua aja ga nyampe 450

 Jadi untuk para penulis blog yang lain, gua saranin kalo ga terlalu mahir untuk berbahasa Inggris gausah sok-sokan nulis blog pake bahasa Inggris semua. Emang apasih nilai lebihnya? Biar dikira pinter? Padahal pas nulis blog juga ternyata pake Google Translate mah sama aja bohong bro. Ngomong bahasa Indonesia aja kadang susah gimana pake bahasa Inggris? Bener kan? Yaudahlah ini cuma saran kok, kalo ga suka ya gapapa. Gua cuma nyaranin. Maaf ya kalo gua sok tau apa gimana. Tapi gua nulis ini berdasarkan pengalaman pribadi gua. Maaf ya. Sekali lagi maaf. Makasih ya udah nyempetin waktu kalian untuk membaca blog yang gajelas ini. Nih ada sebuah kata-kata cantik buat kalian

It does not matter where you go and what you study, what matters most is what you share with yourself and the world.” ― Santosh Kalwar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar